Search

Senin, 10 Oktober 2011

MOTIVASI-Itu Ada dalam Diri KIta

Bicara tentang motivasi, yakini bahwa motivasi itu ada pada diri kita masing-masing. Pertanyaannya, yakinkah kita atas motivasi tersebut? Seseorang tanpa ada motivasi, hidupnya pasti tak akan begitu bahagia. Hidup penuh dengan tekanan, rutinitas yang biasa-biasa saja, dan kesenangan yang tak begitu membahagiakan. Dari berbagai kisah hidup orang yang saya temui, sebanyak itu pula karakter dan motivasi hidup orang yang saya jumpai. Sebagian ada yang bermotivasi "hidup ini untuk bersenang-senang", "hidup[ ini untuk ibadah", "lakukan saja sesuai dengan jalur yang ada", dan sebagainya. memamng, motivasi tiap orang berbeda-beda. Namun, yang saya kurang menarik, adalah kata-kata "aku tak punya moitivasi lagi untuk hidup ini". Kata-kata itu saya benar-benar saya dengarkan langsung dari orang yang mengatakannya. Namun, sadarkah kita, sebenarnya motivasi-apapun itu- ada pada diri kita masing-masing. Tapi sayangnya, banyak dari orang-tanpa motivasi- menenggelamkan motivasi mereka dengan kalimat yang penuh dengan aroma yang negatif. Seperti kata-kata "aku tak bisa". Seandainya saja seorang pengusaha tak motivasi, pastilah usahanya tak akan berjalan dengan baik. Terlebih lagi, jika terlalu banyak tumpukan kalimat negatif yang terlontar menutupi motivasi itu sendiri. Oke, mulai dari sekarang, bahkan yang telah memulai dari lama, uabh kata-kata negatif yang sering muncul dalamdiri kita menjadi kata-kata positif yang penuh dengan makna. Sesederhana kata itu, pasti akan menumbuhkan motivasi yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar

Competition

    Logo SEO Kontes InfoZakat & Teak123

 

Kebaikan Tersebar, Hidup Lebih Indah

Powered By Blogger

Grey Floral ©  Copyright by Kebaikan Tersebar, Hidup Lebih Indah | Template by Blogger Templates | Blog Trick at Blog-HowToTricks